Mbah Google Mengajak Pengguna Mencoba Aplikasi 10 Menit Sebelum Menginstall Aplikasi di Play Store

Dalam upaya terbaru Google untuk meningkatkan pengalaman yang lebih menyenangkan saat menginstall game atau aplikasi  pada Android anda, Google telah mengumumkan bahwa mereka akan memungkinkan pengguna mencoba game atau aplikasi tersebut terlebih dahulu pada hasil pencarian sebelum anda langsung mengistall game atau aplikasi tersebut.


Untuk pengguna Android yang tehubung koneksi ke WiFi akan memungkinkan untuk menginstall dan mencoba terlebih dahulu game atau aplikasi selama 10 menit, dan kemudian jika memang cocok atau suka  maka pengguna tinggal mendownload dan menginstall game atau aplikasi tersebut secara penuh.




Ini di sebut Search Trial Run Ads, Sebuah program baru yang masih berupa Program BETA. Nantinya layanan ini akan tersedia untuk beberapa penguji yang terpilih di Amerika Serikat saja. Google akan di perkirakan memulai pengujian BETA ini dalam waktu beberapa minggu kedepan. Setelah itu, di pastikan layanan ini akan menyambangi Negara-Negara lain dalam versi penuh.



Cara kerja program ini tidaklah begitu rumit, menurut Google sendiri ketika pengguna sedang mencari sebuah Game atau aplikasi di Play Store, mereka dapat mengklik "Coba Sekarang" dari dalam pencarian dan pastinya dapat mencoba aplikasi sebelum menginstallnya.

Ketika pengguna sedang mencari hiburan, biasanya mereka mencari dan mendownload game atau aplikasi. Di tahun 2015 di perkirakan 41% dari semua aplikasi yang di Download merupakan  Game. Namun, sementara itu pengguna mungkin senang mendengar tentang mengunduh aplikasi itu dapat segera di lupakan.

NO SPAM Comment!
EmoticonEmoticon