Bahaya Radiasi Smartphone dan cara memantaunya

Radiasi Smartphone memang sejak lama menjadi perhatian banyak orang, terutama bagi para penggunanya. Namun seringkali kita tidak menyadari dan tidak dapat mengukur eberapa besar pengaruh radiasi tersebut terhadap diri kita. Nah saya akan infokan cara praktik untuk Mengukur Tingkat Radiasi Smartphone menggukan aplikasi di HP Android. Bahaya Radiasi Smartphone Mengancap KAMU! Inilah cara praktis memantaunya.

Aplikasi yang akan saya infokan bernama Quanta Monitor ( bisa cari di Google ) yang di buat oleh  Cellraid. Aplikasi ini mampu memonitor tingkat emisi Frekuensi radio pada HP Android kamu. Sehingga kamu bisa mengeahui seberapa besar Radiasi di HP Android kamu, sehingga kamu bisa lebih bijaksana dalam penggunaan Smartphone tersebut. Cellraid memiliki alogaritma khusus untuk mengukur Tingkatan Radiasi Smartphone yang telah di UJI di laboratorium milik mereka dan di sematkan di aplikasi Quanta Monitor, ini dia cara pengunaanya

iklan



  1. Download dan install Aplikasi Quanta Monitor ( cari di Google ya bro ).
  2. Buka aplikasi Quanta Monitor yang telah Ter-install.
  3. Tab yang pertama terbuka adalah SAR ( Specific Absorption Rate). Aplikasi ini mengukur Tingkat Radiasi Elektromagnetik dan Frekuensi RAdio dari Smartphoe yang dapat terserap oleh tubuh kamu. Kalau jarum indikatornya masih menunjukkan area Hijau, berarti masih aman. Tetapi kalau sudah Kuning atau Merah, maka tingkat radiasi di HP Android kamu sudah cukup bahaya bagi tubuh.
  4. Tab yang kedua adalah Power Density. Aplikasi ini mengukur energi dan radiasi yang di lepaskan oleh Smartphone kamu Perunit Volume. Cara memantaunya juga sama. jika jarum indikatornya menunjukkan area Hijau, berarti aman. Tetapi kalau sudah Merah, maka tingkat radiasi di HP Android kamu sudah dalam taraf berbahaya.
  5. Tab ketiga adalah Cumulative. Tab ini dapat kamu gunakan untuk melihat radiasi yang di lepaskan oleh Smartphone kamu setiap harinya. Terdapat laporan harian dalam bentuk Grafik yang jelas dan mudah di pahami.
Itulah cara Memantau Tingkat Radiasi yang di lepaskan oleh smartphone kamu. Saran saya, Gunakanlah HP Android kamu secara wajar jangan Berlebihan. Jangan menggunakan HP Android dalam waktu yang terlalu lama, karena salain berbahaya bagi kesehatan hal ini juga dapat mempengaruhi kehidupan sosial kamu...

NO SPAM Comment!
EmoticonEmoticon