Cara Ganti Password Modem Wifi First Media

Cara Ganti Password WiFi FirstMedia melalui Setting



Bagi Anda yg masih kebingungan ketika ingin mengganti nama dan password WiFi di modem First Media, berikut ini adalah cara nya:


  1. Cara paling mudah adalah menggunakan smartphone yg memiliki kemampuan browser, contohnya HP Android Anda. Selain itu juga bisa dengan cara sambungkan router (modem Wi-Fi First Media) dengan kabel ethernet (banyak yg mengenalnya sebagai kabel LAN) yg sudah disediakan di dalam paket (kotak) modem;
  2. Untuk yg menggunakan smartphone, buka browser (sebaiknya gunakan Google Chrome mobile mengingat saya mencoba mengganti menggunakan browser bawaan Samsung Tab 3.0, sering terjadi error di tengah-tengah). Lalu ketikkan alamat web pengaturan router di 192.168.100.1.
  3. Sedangkan yg menggunakan PC, buka aplikasi browser internet di PC Anda, lalu ketikkan angka ini: 192.168.0.1 di kolom alamat web di browser Anda; 
  4. Akan muncul halaman web yg berisi kolom "username" dan "password", kosongkan saja. 
    Jika tidak berhasil dengan mengosongkan, silakan coba kombinasi pengaturan default routerberikut ini: 
    username: (kosong) / admin / username / 1234 
    password: (kosong) / admin / password / 1234, lalu langsung klik login
  5. Kemudian apabila muncul tulisan "new password", abaikan saja lalu klik "Back", kemudian muncul menu navigasi pilih "Setup", lalu klik "Wireless", dan cari pilihan "Basic", akan ada kolom SSID (*penjelasan tentang apa itu SSID ada di bagian bawah artikel ini), itu adalah nama WiFi Anda, silakan ganti nama Wi-Fi sesuai dengan yg Anda inginkan lalu klik "Apply" untuk menyimpannya.
  6. Untuk mengganti password-nya, bagi yg mengganti nama WiFi melalui smartphone, atur ulang koneksi WiFi di smartphone dengan nama yg baru agar bisa connect lagi dengan jaringan Wi-Fi Firstmedia, lalu kembali ke "Setup", lalu klik "Security", akan muncul tulisan "WPA2 Free Wireless" dan ganti password lama Anda dengan yg baru, kemudian klik "Apply".
  7. Selesai, password dan nama WiFi FirstMedia Anda sudah berhasil di ganti.

NO SPAM Comment!
EmoticonEmoticon